Ganjar: Gaspol Selesaikan Berbagai Permasalahan di Tanah Air

Ganjar: Kita butuh digital analyst, terbayang jika kita mengetahui data orang miskin dengan baik. Sehingga bisa ditanggulangi dengan baik.
Senin, 16 Oktober 2023 05:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon presiden 2024 Ganjar Pranowo menyatakan program Gaspol miliknya dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Indonesia. Salah satu permasalahan yang dapat diselesaikan adalah terkait jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kita butuh digital analyst, terbayang jika kita mengetahui data orang miskin dengan baik. Sehingga bisa ditanggulangi dengan baik, ujar Ganjar.

Bahkan saat kesulitan, negara harus hadir. Pak, BPJS saya sulit, maka harus adanya simplifikasi terhadap BPJS dan 99,5% harus ter-cover, lanjutnya.

Ide Gaspol digagas oleh Ganjar karena diskusinya dengan kalangan muda saat ini. Banyak dari mereka yang mengalami kesulitan mencari pekerjaan dan takut untuk bekerja.

Ganjar menyayangkan potensi anak muda Gen Z yang tidak tersalurkan di dunia pekerjaan. Karena keluhan tersebutlah Ganjar merasa perlu adanya kolaborasi dengan berbagai industri kreatif.

Baca juga :