Ganjar Instruksikan OPD dan BUMD Ikut Entaskan Kemiskinan

Program Satu Dinas Satu Desa secara sederhana adalah menggerakkan OPD dan BUMD Pemprov Jateng untuk menggarap satu sektor di desa miskin.
Selasa, 05 Maret 2019 16:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melalui Program Satu Desa Satu Dinas menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) dan badan usaha milik daerah (BUMD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat agar memiliki desa binaan sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan.

Dengan jumlah penduduk miskin masih banyak mencapai 3,87 juta jiwa, maka diperlukan upaya percepatan dan terobosan baru guna menekan angka kemiskinan, katanya di Semarang, Selasa (5/3).

Baca:WargaMiskinSurabaya Terima Bantuan PBI BPJS Kesehatan

Ia menambahkan Program Satu Dinas Satu Desa secara sederhana adalah menggerakkan OPD dan BUMD Pemprov Jateng untuk menggarap satu sektor di desa miskin.

Menurut Ganjar, program pengentasan kemiskinan sebetulnya sudah berjalan bagus, terbukti Pemprov Jateng berhasil mengentaskan 29,8 ribu warga miskin dalam satu tahun terakhir dan ditargetkan kemiskinan tersisa 7 persen pada 2023.

Baca juga :