Ganjar Instruksikan Sekolah Jateng Verifikasi Ulang SKTM

PPDB 2018 yang mewajibkan setiap pemerintah provinsi menerima siswa tidak mampu minimum 20 persen itu secara sosiologis tidak aplikatif.
Rabu, 11 Juli 2018 14:23 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan sekolah-sekolah di Jateng memverifikasi kembali surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang digunakan mendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK tahun 2018.

Baca:Terindikasi Palsu, RatusanSKTMDicoret

Banyak komplain yang masuk ke saya terkait SKTM, teman-teman di daerah banyak yang sudah lakukan verifikasi, tapi ada yang kurang serius, maka hari ini saya minta mereka full sehari lakukan verifikasi SKTM, dan dilaporkan ke saya langsung, tegas Ganjar di Semarang, Selasa (11/7).

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah di Jalan Pemuda, Kota Semarang. Dalam sidak tersebut, pria yang kembali terpilih sebagai gubernur Jateng itu sempat menghubungi langsung tiga kepala sekolah yang diketahui belum melakukan verifikasi SKTM hingga saat ini.

Tiga sekolah itu adalah SMA Mojogedang-Kabupaten Karanganyar, SMK Negeri 2 Kabupaten Blora, dan SMK Negeri 1 Purwokerto. Ganjar pun memerintahkan kepala-kepala sekolah itu agar memverifikasi SKTM hari ini juga dengan mengerahkan semua guru yang ada.

Baca juga :