Ganjar: Kaisar Jepang Naruhito Sangat Takjub dengan Candi Borobudur

Ganjar: Dari filosofinya terkesan, teknologinya terkesan, terus kemudian cerita yang diceritakan narasinya bagus tadi sangat terkesan.
Jum'at, 22 September 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Magelang, Gesuri.id - Capres Ganjar Pranowo menyebut Kaisar Jepang Naruhito sangat takjub dengan Candi Borobudur, baik dari segi sejarah maupun filosofi dan teknologinya.

Dari filosofinya terkesan, teknologinya terkesan, terus kemudian cerita yang diceritakan narasinya bagus tadi sangat terkesan. Sehingga banyak ekspresi yang saya lihat wow, wow. Jadi, itu pasti menunjukkan kesan yang luar biasa, ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, kunjungan Kaisar Naruhito ke Candi Borobudur menunjukkan keakraban antara Indonesia dan Jepang. Terkhusus untuk Provinsi Jateng, Ganjar pun menjajaki kerja sama di berbagai bidang.

Apakah persahabatannya, politiknya, ekonominya, B2B-nya agar kemudian kita bisa memanfaatkan hubungan baik ini, ujar Ganjar, saat mendampingi Kaisar Jepang saat mengunjungi Candi Borobudur pertengahan tahun.

Ganjar juga ikut berbincang dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji. Ganjar mengatakan, Kanasugi mengajaknya ke Jepang untuk melihat potensi yang bisa dikerjasamakan.

Baca juga :