Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Salah satu rencana Ganjar-Mahfud untuk mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal.
Minggu, 22 Oktober 2023 23:20 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki misi untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja baru pada 2025-2029 bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Hal itu menjadi salah satu agenda ekonomi dari delapan misi yang tertuang dalam dokumen Visi dan Misi Ganjar Pranowo Mahfud MD Menuju Indonesia Unggul.

Target 17 juta lapangan kerja baru ini merupakan salah satu rencana Ganjar-Mahfud untuk mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal.

Dalam misi tersebut, keduanya bakal memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun agar semua rakyat bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat.

Selain menciptakan lapangan kerja baru, pasangan ini juga akan membentuk lingkungan usaha yang mendukung pertumbuhan usaha ultra mikro dan UMKM, serta usaha-usaha yang mampu naik kelas secara konsisten.

Baca juga :