Ganjar Sabet Penghargaan Kecepatan Melayani Aduan Publik 

Ganjar: Sekarang levelnya sudah sampai pada siapa melaporkan apa, siapa yang menangani, berapa lama waktunya.
Selasa, 10 Desember 2019 16:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berhasil menyabet penghargaan cepat sebagai pengelola sistem pengaduan publik terbaik nasional dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal itu tentunya tak lepas dari reformasi birokrasi yang dilakukan Ganjar dan diakui secara nasional.

Baca:GanjarMintaPelayanan PublikPerhatikan Kearifan Lokal

Sejak memimpin Jateng 2013 lalu, Ganjar melakukan sejumlah gebrakan terkait pelayanan publik khususnya dalam merespon laporan dari masyarakat. Melalui banyak kanal seperti aplikasi Lapor Gub, medsos, SMS, Wathsapp, telephone, tatap muka dan kanal lain, berbagai pengaduan publik dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tuntas.

Penghargaan ini soal bagaimana daerah mengelola komplain pengaduan publik melalui aplikasi Lapor dari Kemenpan RB. Saat diwawancarai oleh tim juri, saya mengatakan bahwa tidak hanya aplikasi Lapor saja yang kami gunakan, namun kami membuat banyak kanal aduan masyarakat untuk memudahkan pengaduan. Ternyata itu yang membuat Jateng terbaik nasional, kata Ganjar usai menerima penghargaan di Hotel Le Meridien Jakarta, Senin (9/12).

Baca juga :