Ganjar Sebut Rusuh Ibu Kota Dipicu Ulah Provokator

Ada pihak yang memprovokasi massa sehingga membuat kerusuhan di Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada 21-22 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019 12:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut ada pihak yang memprovokasi massa sehingga membuat kerusuhan di Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada 21-22 Mei 2019 pascapengumuman hasil pemilu tahun ini.

Ada sengkuni yang memprovokasi, mereka ingin sesama anak bangsa berselisih, ada setingan tertentu yang sengaja membuat rusuh republik ini. Saya mengutuk keras pola-pola semacam ini, maka Polri dibantu TNI harus mengusut siapa yang mengotaki perusuh ini, kata Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (23/5).

Baca:Sikap Tak Percaya Pada MK Hanya untukProvokator

Politikus PDI Perjuangan itu menduga para perusuh dikendalikan oleh sengkuni atau pihak yang memprovokasi massa dengan narasi tertentu sehingga membuat mereka menjadi tidak percaya dengan pemerintah dan aparat keamanan.

Selain itu, adanya pengerahan massa tak dikenal dari luar Jakarta dan ditemukannya amplop berisi uang, batu-batu di sebuah mobil ambulans, dan senjata api membuktikan para perusuh ini dikendalikan oleh pihak tertentu yang memiliki niat tidak baik terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :