Ganjar Sukses Adakan Dieng Culture Festival ke-9

"Malam ini Dieng indah, penuh dengan lampion. Warna-warni lampion dan dinginnya Dieng diharapkan bisa meredakan suhu politik jelang Pilpres
Sabtu, 11 Agustus 2018 23:56 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan istrinya, serta Bupati Banjarnegara Budi Sarwono hadiri puncak acara Dieng Culture Festival ke-9. Dalam acara itu, Ganjar terlihat menerbangkan lampion dari atas panggung acara beberapa waktu lalu.

Gubernur yang merupakan kader PDI Perjuangan itu mendorong agar pelaksanaan Dieng Culture Festival selanjutnya bisa memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat setempat.

Banyak wisatawan yang datang bahkan hingga 2 sampai 3 kali. Mereka sudah menikmati jazz di atas awan semalam. Acara ini selalu menarik dan orang selalu menunggu-menunggu. Kami akan dorong terus pariwisata sebagai potensi ekonomi baru, ujarnya.

Sementara itu dari pihak pemerintah pusat, Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi atas kesuksesan terhadap event yang sudah terlaksana dari 3-5 Agustus 2018 tersebut. Ia juga mengungkap harapannya agar pelaksanaan berikutnya bisa lebih dikenal.

Harapan selanjutnya setelah content-nya sudah oke, communication sudah oke, tinggal C yang ketiga yaitu commercial. Aspek Commercial pun berarti sudah mengokohkan Dieng sebagai destinasi utama Indonesia, ujar Arief, Sabtu (11/8).

Baca juga :