Ganjar Tegaskan Jateng Siap Bersaing dengan Vietnam

Selain iklim yang kondusif, banyak potensi yang ada di Jawa Tengah dan tidak dimiliki daerah lain.
Sabtu, 26 Oktober 2019 09:38 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Salatiga, Gesuri.id - Meski tak dapat bersaing dalam urusan penyediaan lahan dengan Vietnam, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya siap bersaing dalam urusan peningkatan investasi di beberapa sektor lain.

Beberapa waktu lalu pak presiden marah, karena banyak perusahaan besar China yang masuk ke Vietnam. Beliau marah karena mempertanyakan, kenapa tidak ada yang investasi ke Indonesia, kata Ganjar saat menjadi keynote speech Seminar Regional dengan tema Kebijakan dan Perkembangan Investasi di Jawa Tengah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jumat (25/10).

Baca: Jateng Makin Kukuhkan Diri Sebagai Provinsi Ramah Investasi

Ternyata lanjut dia, hal yang menarik minat perusahaan besar investasi di Vietnam karena mendapatkan lahan secara gratis. Hal itu yang tidak bisa diberikan pemerintah Indonesia kepada calon investor.

Kemudian saya didatangi sejumlah duta besar dari negara-negara tetangga dan dari duta besar kita yang ada di negara-negara tetangga. Mereka mengatakan, yang bisa bersaing dengan Vietnam hanya Jawa Tengah, terangnya.

Baca juga :