Ganjar Yakinkan Indonesia Tidak Sulit Jadi Negara Maju

Ganjar: Terbayangkan tidak kalau kita mau lompat jadi negara besar? Tidak terlalu sulit, tidak akan terlalu sulit.
Rabu, 04 Oktober 2023 05:13 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia tidak sulit menjadi negara maju. Pasalnya, segala sumber daya ada dan setiap elemen masyarakat sudah berkontribusi dalam pembangunan Indonesia sebagaimana masyarakat Tionghoa Indonesia sudah berbuat untuk bangsa dan negara. Ganjar juga mengajak semua pihak berkolaborasi untuk pembangunan Indonesia.

Ganjar mengatakan hal itu saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Kalaulah kemudian pemerintah yang biasa menjadi fasilitator bisa menjaga, mau moderasi terus-menerus, terbayangkan tidak kalau kita mau lompat jadi negara besar? Tidak terlalu sulit, tidak akan terlalu sulit, kata Ganjar dalam sambutannya.

Karena pasti kontribusi bapak ibu yang selama ini sudah ada, tinggal kita kolaborasikan dengan yang lain dan tentu mimpi besar bangsa ini akan kita wujudkan dengan dasar yang sangat kuat, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, tambah Ganjar.

Menurut Ganjar, solidaritas masyarakat Tionghoa Indonesia bagi bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi. Dia menilai, masyarakat Tionghoa sudah berpartisipasi dan berkontribusi besar dalam membangun bangsa.

Baca juga :