Genjot Vaksinasi Anak, Koster Minta Tak Panik Hadapi Omicron

“Vaksinasi untuk  6 sampai 11 tahun per hari kemarin mencapai 92 persen, luar biasa".
Sabtu, 08 Januari 2022 23:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Gianyar, Gesuri.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster menyebut bahwa pihaknya saat ini terus menggenjot proses vaksinasi di Bali. Koster juga menyebut jika saat ini untuk vaksinasi tingkat pertama sudah mendapat 102 persen lebih. Sedangkan, untuk vaksinasi tingkat kedua berada di prosentase angka 92 persen. Terlebih vaksinasi untuk anak telah mencapai 92 persen.

Baca:Presiden PKS Salah! Utang Negara Jauh di Bawah Ambang Batas

Vaksinasi untuk 6 sampai 11 tahun per hari kemarin mencapai 92 persen, luar biasa. Bali paling cepat mencapai vaksin usia 6 sampai 11 tahun ini, daerah lain masih di bawah 50, ini berkat koordinasi kita berjalan dengan sangat baik, tegas Koster di sela-sela kegiatan peluncuran Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2022 tentang tata-titi kehidupan masyarakat Bali yang digelar secara hybrid dari Pura Samuan Tiga, Gianyar, Selasa (4/1).

Terkait dengan adanya varian baru omicron, Koster mengajak semua masyarakat supaya tidak sampai terjadi penularan di Bali. Supaya tahun 2022 ini betul-betul Bali menjalani kehidupan mendekati normal.

Memulihkan perekonomian dan pariwisata dengan dekat. Itulah sebabnya hari ini kita berani berkumpul langsung maupun daring, karena Bali dimonitor oleh Indonesia dan dunia. Kita harus menjaga Bali harus tetap kondusif, katanya.

Menurut Koster akibatnya saat ini kasus positif Covid-19 di Bali sudah mulai menurun. Bahkan, di beberapa daerah ada kabupaten/kota yang sudah nol angka kasus positif.

Baca juga :