GMNI Harus Terdepan Dalam Barisan Nasionalis 

Kematangan cara berfikir harus terus dilatih melalui dialektika dalam diskusi-diskusi mingguan serta kaderisasi berjenjang.
Selasa, 30 Juli 2019 17:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Padang, Gesuri.id - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah berharap Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) harus menjadi organisasi yang melahirkan generasi penerus bangsa dengan jiwa kepemimpinan cakap.

Menurut Basarah, GMNI harus lebih logis dan inovatif. Kematangan cara berfikir dari para anggota harus terus dilatih melalui dialektika dalam diskusi-diskusi mingguan serta kaderisasi berjenjang yang sistematis.

Baca:Dialog PAGMNI, Pancasila Terus Dapatkan Ancaman

GMNI harus menjadi garda terdepan dalam barisan nasionalis mewujudkan cita-cita Bung Karno atau cita-cita 17 Agustus 1945 hingga ke seluruh penjuru Indonesia, kata Basarah yang juga Ketua Umum DPP PA GMNI di Padang, baru-baru ini.

Sementara itu, Ketua Cabang GMNI Kota Padang Rezki Adminanda mengatakan segenap kader GMNI Kota Padang merupakan dukungan terhadap pergerakan GMNI Kota Padang dalam mewujudkan gagasan-gagasan serta kajian-kajian tentang nasionalisme. Segenap pergerakan GMNI Padang itu akan bermuara pada bertransformasinya GMNI menjadi organisasi Pancasilais.

Baca juga :