Gubernur Murad Ingin Ekspor Ikan dari Pelabuhan Ambon & Tual

Komoditi perikanan dari Maluku dapat diekspor ke sejumlah negara melalui rute langsung dari pelabuhan Ambon dan pelabuhan perikanan Tual.
Jum'at, 29 Juli 2022 16:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Maluku, Gesuri.id - Gubernur Maluku Murad Ismail mendorong percepatan kegiatan ekspor komoditi perikanan dari Maluku ke luar negeri dapat dilaksanakan secara langsung melalui dua Pelabuhan Perikanan Nusantara di provinsi itu yakni di Kota Ambon dan Tual.

Baca:Ima: Tindakan Guru Paksa Murid Pakai Jilbab Tidak Dibenarkan

Saya ingin komoditi perikanan dari Maluku dapat diekspor ke sejumlah negara melalui rute langsung atau direct call dari pelabuhan Ambon dan pelabuhan perikanan Tual, kata Gubernur Murad di Ambon, Selasa (26/7).

Murad yang pada Senin (25/7) malam melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha perikanan yang beroperasi di Maluku, menegaskan, dengan direct call dan direct export ke luar negeri, selain untuk efisiensi biaya ekspor, juga efektivitas waktu pengiriman ke negara tujuan sehingga mutu, kualitas dan nilai produk dapat dipertahankan.

Karena itu, Murad meminta pengusaha perikanan di Maluku untuk mendukung berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku, terutama untuk peningkatan ekspor hasil-hasil perikanan.

Baca juga :