Gus Falah : Kecam Israel, Mbak Puan Mewarisi Spirit Anti NekolimĀ 

Pada sidang IPU tersebut, Puan menyampaikan kecaman atas kekerasan yang dilakukan Zionis Israel ke masyarakat Gaza, Palestina.
Selasa, 26 Maret 2024 18:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) menyatakan disuarakannya kecaman terhadap Israel oleh Ketua DPR RI Puan Maharani saat berpidato di sidang umum parlemen dunia ke-148 di Jenewa, Swiss baru-baru ini, membuktikan Puan mewarisi spirit Bung Karno yang anti Neo-Kolonialisme dan Imperialisme (Nekolim).

Pada sidang IPU tersebut, Puan menyampaikan kecaman atas kekerasan yang dilakukan Zionis Israel ke masyarakat Gaza, Palestina. Puan pun mendorong negara-negara besar di dunia untuk menghentikan kekejaman yang terjadi di Timur Tengah tersebut dan menegakkan kemanusiaan.

Baca:Mengulik Gaya Kepemimpinan TransformasionalGanjarPranowo

Bukan kali ini saja mbak Puan menyuarakan kecaman terhadap Israel dan dukungan pada Palestina di forum global. Pada forum Konferensi Persatuan Parlemen Negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam ke-17 di Aljazair, tahun lalu, mbak Puan juga mengecam kekerasan dan pelanggaran HAM di Palestina, ini membuktikan beliau mewarisi spirit anti Nekolim dari kakeknya, Bung Karno, tegas Gus Falah, Selasa (26/3).

Baca juga :