Gus Ipin Minta Anggaran Belanja untuk Masyarakat Dinaikkan

Gus Ipin memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan anggaran belanja untuk masyarakat dalam postur APBD mulai tahun 2023.
Minggu, 06 Maret 2022 15:40 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Trenggalek, Gesuri.id - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan anggaran belanja untuk masyarakat dalam postur APBD mulai tahun 2023. Ini agar perekonomian di Kabupaten Trenggalek dapat terus bergeliat. Ia memerintahkan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), badan perencanaan daerah (Bappeda), dan para asisten untuk berfokus meningkakan anggaran belanja untuk masyarakat.

Baca :Gus Ipin: Trenggalek Innovation Fest, Upaya Pulihkan Ekonomi

Ia ingin anggaran belanja ruti dan belanjat untuk masyarakat dalam postur APBD 2023 dapat seimbang. Saya ingin bertahap, pada 2024 nanti, porsi belanja untuk amsyarakat harus lebih dominan menjadi 60% dan pada 2025 naik lagi menjadi 70%. Untuk sekarang, saya minta 50: 50 dulu, ucapnya.

Ia mempersilakan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berinovasi dalam upaya mencapai target itu. Misalnya, dengan menghemat kertas untuk surat penyurat di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) trenggalek. Misalnya, untuk makan dan minum tu harus dipastikan belinya di mana?, UMKM-nya apa. Harus Trenggalek, ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek itu.

Baca juga :