Halangi Tekan Defisit Transaksi, Jokowi: Pasti Saya Gigit!

Jokowi: Jangan ada yang coba-coba menghalangi saya dalam menyelesaikan masalah.
Selasa, 12 November 2019 11:40 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius mengajak semua untuk bersama-sama melihat betapa berpuluh tahun kita menghadapi yang namanya defisit neraca transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan yang tidak bisa ditangani secara baik.

Baca:Tekan Defisit, Jokowi: Kurangi Impor, Termasuk BBM Terbesar

Saya sudah sampaikan kepada Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju bahwa urusan impor, urusan ekspor harus kita lihat secara detail, secara rinci, biar penyakitnya bisa kita diagnosa secara detail, kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Acara Perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem Tahun 2019, di JI-Expo Convention Center and Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11) malam.

Presiden meyakini apabila ada konsistensi yang terus-menerus, penyakit ini akan bisa diselesaikan dalam waktu 3-4 tahun yang akan datang. Untuk itu, ia minta impor minyak, kurangi. Produksi minyak di dalam negeri, tingkatkan. Refinery, bangun.

Produksi B20, B30 sampai nanti akhirnya B100, jalankan. Presiden mengingatkan, jangan sampai ada yang main-main dengan yang disampaikannya itu. Ia menegaskan, tidak mau gempar impor terus.

Baca juga :