Hardiyanto Kenneth Minta Pemprov Harus Antisipasi Kejadian Pohon Tumbang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (17/4).
Minggu, 21 April 2024 06:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih memperhatikan pohon-pohon yang tidak terawat. Ia mengingatkan hal tersebut untuk mengantisipasi pohon tumbang yang sering terjadi saat musim hujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (17/4) menyebabkan enam pohon tumbang. Meski tidak ada korban, salah satu rumah warga di Jakarta Selatan terdampak pohon tumbang tersebut.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota harus sedini mungkin melakukan pendataan, pemeliharaan dan perawatan terhadap pohon-pohon perindang yang berada di tepi jalan terutama untuk pohon yang sudah tua umurnya dan rawan tumbang. Harus dilakukan lebih serius dan fokus lagi. Karena permasalahan pohon tumbang di Jakarta ini sudah sering terjadi, jelas Kenneth dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4/2024).

Harus segera dilakukan evaluasi secara menyeluruh terkait permasalahan ini dan harus dicari sebenarnya apa yang membuat masalah ini sering selalu terjadi, tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Kent itu menilai Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta tidak bisa menjalankan amanat yang tercatat di dalam Peraturan Gubernur Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Pohon secara serius.

Baca juga :