Hari Pangan Sedunia, Sumanto Ajak Warga Kembali Bertani

Momentum yang tepat untuk refleksi bersama, bahwa hingga saat ini masih marak buah-buahan impor di pasaran.
Sabtu, 16 Oktober 2021 14:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jateng, Gesuri.id - Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Sumanto menggelar Lomba Grand Design Agrowisata Berbasis Teknologi dalam rangka memeringati Hari Pangan Sedunia setiap tanggal 16 oktober.

Kegiatan tersebut diperuntukan khusus bagi mahasiswa dan fresh graduate.

Baca:Rocky Gerung Pintar di Mulut Dangkal Pemikiran, Rendah Moral

Sumanto menyampaikan hasil karya perlombaan ini nantinya bisa digunakan oleh para pelaku usaha untuk dijadikan model agrowisata modern. Hal itu, lanjutnya, menjadi bagian dari upaya Komisi B DPRD Jawa Tengah dalam menumbuhkan semangat bertani dan mensejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

Hari Pangan Sedunia ini, lanjut Sumanto, menjadi momentum yang tepat untuk refleksi bersama, bahwa hingga saat ini masih marak buah-buahan impor di pasaran. Tentu hal ini sangat disayangkan, mengingat kualitas buah dan keanekaragaman buah-buahan Indonesia sangat luar biasa jika kita benar-benar mengelolanya dengan baik.

Kita berupaya agar hal tersebut tidak terus terjadi, maka kita berupaya menstimulus keminatan masyarakat untuk terjun dalam dunia pertanian. Salah satu upayanya adalah pengenalan tentang pertanian yang dikemas dalam wisata edukasi. Upaya ini bisa dimulai diterapkan kepada anak-anak sejak dini, ujar Sumanto yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Baca juga :