Hasto Wardoyo Percepat Pembangunan Jalur Bedah Manoreh

Dengan jalur ini, upaya menyentuh 12 objek wisata bisa terealisasi.
Selasa, 12 Juni 2018 13:35 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Kulonprogo, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Kulonprogo melakukan percepatan pembangunan jalur Bedah Menoreh dengan bersinergi bersama Pemerintah DIY. Saat ini terdapat 10 rute alternatif jalur tersebut.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Senin (11/6), menyatakan adanya sinkronisasi antara rencana Pemkab dengan bagian-bagian yang telah disetujui Gubernur DIY perihal jalur alternatif tersebut.

Pemkab, lanjut Hasto, bersepakat adanya jalur tersebut nantinya bisa mempromosikan potensi wisata dari 12 objek yang produktif dan telah beroperasi di sekitar jalur itu.

Sebagai informasi, beberapa opsi rute yang dimunculkan Dinas Pekerjaan Umum, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) DIY, terlihat bahwa rute terpendek sepanjang 43 kilometer melewati jalur alternatif Sentolo-Nanggulan. Adapun jika melalui wilayah Bendo (Samigaluh), panjang rute mencapai 63 kilometer.

Sedangkan bila melewati wilayah Purworejo panjang rute menjadi sekitar 53 kilomter yang menjadi pilihan terbaik dari sisi Pemkab Kulonprogo.

Baca juga :