Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP

Presiden Jokowi memastikan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP berkaca dari pelaksanaan Asian Games 2018 yang sukses.
Selasa, 12 Maret 2019 07:50 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bogor, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia telah siap menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP yang akan mengambil lokasi di kawasan wisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ini yang pertama, kan sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraaan MotoGP pada 2021. Ini tadi, Mr Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi untuk menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Dan, saya sampaikan bahwa kita siap, kata Jokowi saat menerima CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

Baca: Lombok Jadi Arena MotoGP, Seskab: Bantu Dongkrak Pariwisata

Turut pula dalam kesempatan itu, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer dan beberapa pebalap MotoGP.

Dorna Sport, pemegang hak siar kejuaraan dunia Grand Prix dan ITDC, sebagai pengelola kawasan wisata Mandalika, telah resmi mengumumkan kesepakatan gelaran MotoGP Indonesia di Mandalika mulai 2021.

Baca juga :