Ineu Nilai Jabar Harus Perbanyak Desa Siaga Tangguh Bencana

Memperbanyak desa siaga serta desa tangguh bencana, pasalnya di Jabar memiliki tingkat kerawanan terhadap kebencanaan yang sangat tinggi.
Senin, 12 Desember 2022 09:44 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari menilai Jawa Barat perlu memperbanyak desa siaga serta desa tangguh bencana, pasalnya di daerah ini memiliki tingkat kerawanan terhadap kebencanaan yang sangat tinggi.

Menurut Ineu, kasus bencana seperti gempa di Cianjur, banjir di Kabupaten Karawang dan beberapa wilayah di Jawa Barat membutuhkan keberadaan desa siaga tangguh bencana, yaitu sebuah bentuk upaya pelibatan masyarakat untuk menggerakkan potensi masyarakat dalam rangka mengantisipasi serta memberikan penanganan darurat kebencanaan.

Baca:Banteng Jabar Raih Penghargaan dari Komisi Informasi

Jawa Barat salah satu provinsi yang memiliki tingkat kerawanan bencana alam yang cukup tinggi, untuk itu diperlukan partisipasi dan pelibatan masyarakat sebagai upaya-upaya mengantisipasi serta memberikan penanganan darurat baik melakukan mitigasi maupun kesiapsiagaan jika menghadapi suatu bencana alam terjadi, ungkap Ineu seperti yang dikutip melalui laman hasanah.id.

Baca juga :