Inilah Tiga Pesan Presiden Jokowi untuk Anak Indonesia

Presiden Jokowi memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia dalam acara "Jam Main Kita"
Sabtu, 05 Mei 2018 10:52 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga pesan kepada anak-anak Indonesia dalam acara Jam Main Kita seperti rajin beribadah dan belajar secara sungguh-sungguh.

Saya ingin berpesan kepada anak-anak harus belajar yang giat ya, setuju tidak? Kita harus belajar giat? Dan kedua anak-anak harus selalu beribadah, setuju tidak? Sembayang yang baik, setuju ndak? tanya Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (4/5).

Setidaknya ada sekitar 200 anak yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia dari berbagai usia hadir dalam acara Jam Main Kita yang bertujuan untuk mengaktifkan kembali permainan tradisional bagi anak-anak.

(Pesan) ketiga, anak-anak sering olahraga tidak? Anak-anak harus berolah raga agar badan kita sehat. Coba anak-anak olah raganya apa? Ini apa? Futsal? Futsal juga? Futsal semua ya? Mana yang senang jalan sehat? Ada yang senang renang? Ada yang senang badminton? Ada tidak? tanya Presiden Joko Widodo.

Setiap pertanyaan Presiden pun dijawab dengan menunjuk tangan atau riuhan kletekan yang dipegang anak-anak. Kletekan adalah alat permainan dari kayu yang bila digoyang menimbulkan bunyi nyaring.

Baca juga :