Inovasi Teknologi Budidaya Perikanan Entaskan Kemiskinan

Jokowi mengapresiasi keberhasilan inovasi teknologi budidaya ikan hias nemo (clown fish).
Selasa, 05 November 2019 12:12 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Jokowi mengapresiasi keberhasilan inovasi teknologi budidaya ikan hias nemo (clown fish) sistem mini RAS atau Recirculation Aquaculture System yang dikembangkan Balai Perikanan Budidaya Air Laut (BPBL) Ambon, Ditjen Perikanan Budidaya KKP.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Ambon, dalam siaran pers yang diterima Gesuri, baru-baru ini.

Baca:Presiden Tolak Pengiriman Limbah Bahan Berbahaya Beracun

Pada kesempatan tersebut, Jokowi bersama ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi dan berdialog langsung dengan para korban bencana gempa Ambon. Jokowi juga menyempatkan mengunjungi stand BPBL Ambon yang menampilkan inovasi teknologi mini RAS dan kultur jaringan rumput laut.

Dalam pesannya Jokowi meminta untuk terus mengembangkan inovasi teknologi budidaya varian jenis ikan hias, termasuk rumput laut dan komoditas lainnya di masyarakat. Menurutnya, potensi pengembangan yang besar dan usaha yang menjanjikan menjadi nilai tersendiri dalam upaya pengentasan kemiskinan, khususnya pemulihan ekonomi masyarakat paska terdampak bencana gempa.

Baca juga :