Ipuk: Mobil Listrik Lengkapi Pariwisata Berkelanjutan

Mengendarai mobil listrik selain tidak bising dan ramah lingkungan, juga akan melengkapi konsep pariwisata berkelanjutan yang ada di Kabupat
Kamis, 18 Maret 2021 11:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengemukakan bahwa mengendarai mobil listrik selain tidak bising dan ramah lingkungan, juga akan melengkapi konsep pariwisata berkelanjutan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Oleh karena itu, kami mendorong semua pihak untuk membangun ekosistem dan infrastruktur pendukung mobil listrik, seperti untuk kebutuhan isi ulang tenaga listrik dalam baterai atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), kata Bupati Ipuk, usai mencoba mengendarai mobil listrik di Banyuwangi, Rabu (17/3).

Di Banyuwangi, menurutnya, saat ini terdapat tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai penyedia fasilitas pengisian listrik dalam baterai, yakni dua di hotel dan satu disediakan oleh UP3 PLN Banyuwangi.

Kami mendorong hotel-hotel di Banyuwangi untuk menyediakan fasilitas semacam ini (kebutuhan isi ulang tenaga listri), ujarnya.

Baca juga :