Jelang Natal-Tahun Baru Bupati Wandik Pastikan Sembako Aman

Bupati: Ternyata informasi dari pemilik kios,bahwa stok sembilan bahan pokok cukup aman sampai dengan natal dan memasuki 2023.
Kamis, 08 Desember 2022 09:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Ilaga, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua tengah memastikan stok bahan pangan, terutama Sembilan bahan pokok (sembako) aman selama periode natal 2022- Tahun baru 2023. Demikian disampaikan Bupati Puncak Papua Willem Wandik, SE.M.Si, saat blusukan ke pasar tradisional dan Grosir Ilaga, Rabu (7/12).

Baca:Tinjau Layanan Paspor, Puan: Negara Harus Lindungi Tanah Air

Stok bahan pangan yang dicek bupati adalah beras, minyak goreng, gula dan kopi, tepung, telur, daging ayam dan daging babi, bahan-bahan kebutuhan yang biasa digunakan saat natal dan tahun baru.

Setelah saya pantau di pasar, ternyata informasi dari pemilik kios,bahwa stok sembilan bahan pokok cukup aman sampai dengan natal dan memasuki tahun baru 2023, ungkap bupati.

Dari pasar bupati juga memantau stok sembilan bahan pokok di Grosir Pemkab di Ilaga, dari pantauannya beberapa stok sembilan bahan pokok seperti gula, beras, minyak goreng stoknya menipis, sehingga bupati pun memerintahkan ke manajemen Grosir Ilaga, agar segera mengantisipasi dengan mendatangkan stok bahan makanan dari Timika.

Baca juga :