Jokowi: 10 Tahun Lagi Syamsudin Noor Harus Lebih Gede

Meskipun sudah diperluas 8 (delapan) kali lipat, dari 9 ribu meter persegi menjadi 77 meter persegi.
Rabu, 18 Desember 2019 16:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) agar bersiap memperluas lagi terminal baru Bandara Syamsudin Noor, di Banjarbaru, Kalsel.

Meskipun, lanjut Jokowi, sudah diperluas 8 (delapan) kali lipat, dari 9 ribu meter persegi menjadi 77 meter persegi, dan meningkatkan kapasitas dari 1,3 juta penumpang menjadi 7 juta penumpang.

Baca:Peresmian Bandara Syamsudin Noor Beri Ruang Bagi Milenial

Hati-hati, tadi saya cek di pergerakan penumpang itu sudah pertumbuhannya 10 persen lebih. Pertumbuhan pergerakan penerbangan, 10 persen lebih. Pertumbuhan untuk penumpang 7 persen lebih. Artinya, bandara airport yang baru ini, bandara yang baru ini mungkin tidak ada 10 tahun lagi harus dibangun yang lebih gede lagi, kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada peresmian terminal baru Bandara Syamsudin Noor, di Kota Banjarbaru, Kalsel, Rabu (18/12) siang.

Menurut Presiden, pertumbuhan penumpang 7 persen dan pertumbuhan penerbangan 10 persen itu sangat-sangat tinggi sekali. Ia mengaku tidak mengetahui mengapa pertumbuhannya sangat tinggi di Kalsel.

Baca juga :