Jokowi Berbagi Kiat Sukses Wirausaha pada ASN dan Pensiunan

Sekitar 5.000 peserta acara yang hadir dan juga pensiunan yang telah merintis usaha sendiri.
Kamis, 17 Januari 2019 13:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan peserta program kewirausahaan Aparatur Sipil Negara (ASN) PT Taspen. Acara tersebut berlangsung di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/1) pagi.

Baca:JokowiSegera Samakan Gaji Perangkat Desa denganASN

Program tersebut diperuntukkan bagi para ASN yang segera memasuki masa purnatugas dan juga pensiunan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ilmu kewirausahaan. Tidak kurang dari 5.000 peserta acara yang hadir dan juga pensiunan yang sudah merintis usaha sendiri hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo memberikan dukungan untuk program kewirausahaan PT Taspen karena masa purnatugas ASN bukan berarti menghentikan produktivitas. Dirinya memberikan sejumlah kiat sukses bagi para ASN purnatugas yang memiliki minat untuk terjun ke dunia usaha.

Yang pertama, memulai usaha itu tidak mudah. Oleh sebab itu, pilihlah usaha-usaha yang dekat dengan keseharian kita di saat kita tugas, ujarnya sebagai kiat pertama.

Baca juga :