Jokowi Dianugerahi Gelar Kehormatan Kesultanan Buton

Jokowi mendapat gelar La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara.
Selasa, 27 September 2022 12:16 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar kehormatan adat dan budaya Kesultanan Buton. Jokowi mendapat gelar La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara.

BacaMaladministrasi! Pj Gubernur Tak Boleh Rangkap Jabatan

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (27/9), Jokowi mengawali kegiatan di hari kedua kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara dengan mengunjungi Benteng Keraton Kesultanan Buton di Kota Baubau. Jokowi tiba pukul 06.55 Wita dan langsung melaksanakan salat Duha di Masjid Agung Kesultanan Buton. Setelah itu, Jokowi memasuki Baruga Keraton Kesultanan Buton untuk mengikuti prosesi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton.

Sebelum prosesi pemberian gelar, Jokowi terlebih dahulu mendengarkan penjelasan tentang penganugerahan gelar kehormatan adat Kesultanan Buton yang dibacakan oleh La Ode Muhamad Arsal. La Ode Muhamad Arsal lantas membacakan penganugerahan gelar kehormatan ke Jokowi pada hari ini Selasa, 27 September 2022 Masehi bertepatan dengan tanggal 1 Rabiul Awal 1444 H.

Dengan dianugerahkannya gelar tersebut, maka Bapak La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara dinobatkan secara resmi menjadi kerabat dan sesepuh dalam daerah eks-Kesultanan Buton, kata La Ode Muhamad Arsal.

Baca juga :