Jokowi Inginkan Kemudahan Izin Usaha dan Pinjaman Bank

"Ngurus izin masih sulit ndak? Ini juga yang mau kita benahi, sudah ndak musimnya lagi ngurus izin sampai berminggu-minggu, berbulan-bulan"
Jum'at, 22 Juni 2018 23:49 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Surabaya, Gesuri.id - Selaku Presiden, Joko Widodo (Jokowi) terus gencar membenahi pengurusan izin usaha yang berbelit dan lambat. Menurutnya, di era modern ini sudah bukan musimnya mengurus perizinan usaha sampai berminggu bahkan berbulan-bulan. Penyataan tersebut Jokowi sampaikan saat menghadiri peresmian PPh Final UMKM 0,5% di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/6).

Ngurus izin masih sulit ndak? Ini juga yang mau kita benahi, sudah ndak musimnya lagi ngurus izin sampai berminggu-minggu sampai berbulan-bulan, ujar Jokowi

Ini baru kita siapkan regulasi dan persiapannya. Masak ngurus izin sampai berminggu-minggu, bayar lagi, sambung Jokowi diiringi gelak tawa para pengusaha yang hadir.

Di event Jatim Expo itu pula Jokowi bercerita pengalamannya saat menjadi pengusaha yang pernah mengalami sulitnya mengurus izin saat mulai merintis usaha.

Saya bisa ngomong ini karena mengalami, saya dari usaha mikro, naik ke kecil dan menengah. Kita pengennya gitu ndak usah nunggu lama, lanjutnya.

Baca juga :