Jokowi Jalan Kaki Tinjau Jalur Trans Papua

Jokowi: Saya ingin melihat langsung di lapangan karena dari data yang saya terima Merauke ke Boven Digoel jalannya berlumpur.
Senin, 19 November 2018 11:27 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Papua, akhir pekan lalu menyempatkan diri meninjau langsung pengerjaan salah satu ruas jalan Trans Papua. Ruas jalan yang ditinjau olehnya tepatnya berada pada kilometer 23 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke.

Baca:Di KTT APEC, Presiden Tekankan Pentingnya Infrastruktur

Saya ingin melihat langsung di lapangan karena dari data yang saya terima dari Merauke ke Boven Digoel itu jalannya berlumpur masih banyak sekali, kata Jokowi dalam keterangan tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, akhir pekan lalu.

Secara keseluruhan, ruas Merauke-Boven Digoel sepanjang 422 kilometer. Sementara untuk ruas Merauke-Sota memiliki panjang 78 kilometer (km) dengan hanya 3 km sisa penyelesaian.

Jadi ini dari Trans Papua, dari Merauke-Sota-Boven Digoel, panjangnya 422 kilometer. Yang dari Merauke ke Sota 78 kilometer ini tinggal 3 kilometer yang belum selesai. Tanah di sini memang khas, tanahnya perlu pengerjaan khusus. Kita harapkan akhir bulan ini selesai, kata Jokowi.

Baca juga :