Jokowi ke Peserta Program Mekaar: Pinjaman Untuk Modal Usaha

Jokowi: Jangan sampai, waduh ini ada baju bagus hanya Rp 200.000 beli, ini mulai.
Sabtu, 30 November 2019 10:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan ibu-ibu para penerima pinjaman dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Membina Keluarga Ekonomi Sejahtera (Mekaar) agar menggunakan uang pinjaman seluruhnya untuk modal kerja, gunakan semuanya untuk modal usaha.

Baca:TinjauProgram Mekaar, Jokowi Ajak 2 Staf Khusus Millenial

Jangan sampai, waduh ini ada baju bagus hanya Rp 200.000 beli, ini mulai. Begitu itu sudah beli, belinya dari uangnya Mekaar pasti akan kemana, yang di beli pasti bukan hanya baju saja, kata Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan program Mekaar di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11) siang.

Kalau ada keuntungan, menurut Presiden, selain untuk mengangsu, kalau masih ada hendaknya ditabung. Kalau anak-anak mulai sekolah bisa sedikit dipakai untuk sekolah anak. Tapi Presiden mengingatkan kembali, jangan dipakai untuk beli ini itu dulu.

Presiden juga mengingatkan, agar peserta program Mekaar yang mendapat pinjaman tanpa agunan sampai Rp4 juta dan Rp5 juta untuk belajar disiplin mengangsur pinjamannya tepat waktu. Kalau waktunya sudah mengangsur, misalnya hari Senin, Senin harus siap.

Baca juga :