Jokowi-Lee Hsien Loong Bahas Pertemuan Leaders Retreat

Leaders Retreat merupakan pertemuan tahunan antar-kepala pemerintahan kedua negara yang diselenggarakan secara bergantian di Indonesia atau
Minggu, 23 Juni 2019 06:33 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bangkok, Gesuri.id - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong membahas pertemuan tahunan pemimpin kedua negara (Indonesia-Singapore Annual Leaders Retreat) yang akan diselenggarakan di Singapura pada Desember tahun 2019.

Pembicaraaan antara Presiden Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dilakukan dalam pertemuan informal (pull aside meeting), ujar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di sela-sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Minggu (23/6).

Baca: Jokowi Ajak Negara ASEAN Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-RRT

Menteri Retno mengatakan bahwa pertemuan pull aside dilakukan oleh kedua pemimpin negara sambil menunggu sesi pleno KTT ASEAN ke-34.

Jadi pertemuan dengan Singapura berlangsung sangat singkat. Kedua pemimpin membahas mengenai rencana pertemuan Leaders Retreat yang untuk tahun ini menjadi giliran Singapura untuk menjadi tuan rumah dan kemungkinan akan dilakukan pada minggu pertama Desember, ujar Menteri Retno.

Baca juga :