Jokowi Minta Pengusaha Muda Dilibatkan, Jangan BUMN Sendiri 

Presiden: Saya sudah titip kepada Bang Erick Thohir, Pak Erik Thohir.
Kamis, 16 Januari 2020 09:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo meminta agar pekerjaan yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bukan hanya dikerjakan oleh BUMN itu sendiri, namun juga dapat diberikan kepada swasta terutama para pengusaha-pengusaha muda yang terhimpun dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Baca:Presiden MintaPengusaha MudaTak Tergantung Proyek APBN

Saya sudah titip kepada Bang Erick Thohir, Pak Erik Thohir agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN itu semuanya dikerjakan oleh BUMN sendiri. Sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu, tapi sekarang mestinya akan lebih jelas, karena yang memegang kementerian adalah dari keluarga besar HIPMI, yaitu Pak Erik Thohir, ujar Presiden saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 di Dian Ballroom Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1).

Penegasan yang disampaikan oleh Presiden merupakan jawaban dari keluhan-keluhan HIPMI berkaitan dengan kemitraan para pengusaha muda baik dengan BUMN, maupun investor.

Dasar pemikiran tersebut, menurut Presiden, dalam setahun di BUMN ada banyak proyek yang dapat dikerjakan dengan nilai mencapai Rp2.400 triliun.

Baca juga :