Jokowi: Pusat Siap "Back Up" KEK Pariwisata Tanjung PulisanĀ 

Pemerintah pusat ingin me-back up hal-hal yang belum siap.
Jum'at, 05 Juli 2019 08:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesiapan Pemerintah Pusat untuk mem-back up pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pulisan, di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Ini pemerintah pusat ingin me-back up hal-hal yang belum siap, misalnya segera ini kawasan ekonomi khusus pariwisata diselesaikan, jalan-jalan yang belum lebar lebarin, tol yang belum selesai segera diselesaikan, mungkin tolnya Oktober rampunglah, tata ruang yang semua kecegatnya di situ ya, nanti malam kita rapat terbatas kita selesaikan di sini, nanti semuanya biar clear, kata Presiden Jokowi kepada wartawan saat meninjau KEK Pariwisata Pulisan, di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (4/7) siang.

Baca:Jokowi Perintahkan Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado

Presiden menilai perlu ada kerja yang terintegrasi antara pemerintah pusat dan daerah, Pemda, baik kota, provinsi, kabupaten, provinsi dan pusat untuk mempercepat terwujudnya pembangunan KEK Pariwisata itu.

Ia mengingatkan di Sulawesi Utara butuh, masih butuh banyak sekali, banyak sekali dan yang menyampaikan itu dari maskapai atau travel biro menyampaikan ingin banyak datang ke sini, tapi di sini ada yang sudah siap, ada yang belum siap.

Baca juga :