Jokowi Tinjau 3-4 Lokasi Calon Pengganti Ibu Kota di Kalteng

Di Katingan, Gunung Mas, Palangka Raya dan Pulang Pisau.
Rabu, 08 Mei 2019 09:28 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Usai mengunjungi Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timut (Kaltim), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan langsung menuju Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk meninjau lokasi alternatif yang akan menjadi tempat pemindahan ibu kota Republik Indonesia (RI) dari Jakarta.

Baca:Presiden Jokowi Sebut Bukit Soeharto Sangat Mendukung

Setibanya di Palangka Raya, Presiden Jokowi menyempatkan diri melaksanakan salat Isya dan Tarawih di Masjid Darul Arqam, Komplek Muhammadiyah, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (7/5) malam.

Menurut Presiden, rencananya besok (Rabu, 8/5) dirinya akan diantar oleh Gubernur Kalteng Soegianto Sabran untuk melihat satu, dua lokasi dari atas dan dari darat. Titiknya besok dari atas mungkin di Katingan, Gunung Mas, dan Palangka Raya dilihat, dan kalau masih ada waktu ke Pulang Pisau, kata Presiden menjawab wartawan usai melakanakan salat tarawih di Masjid Darul Arqam, Palangka Raya.

Dijelaskan Presiden, semuanya memang harus, semua aspek kan harus dilihat, sosiologi, masalah lingkungan, masalah kebencanaan, masalah yang berkaitan dengan sosial politik, kebutuhan air bisa tersedia atau tidak, gambutnya dalam atau tidak.

Baca juga :