Jokowi Unggah Poster Hari Ibu, Ada Al Nahyan Pakai Singlet

Jokowi: Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju.
Kamis, 22 Desember 2022 14:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo mengunggah poster melalui sejumlah akun media sosialnya dalam rangka mengucapkan selamat Hari Ibu yang jatuh pada Kamis (22/12).

Baca:Puan: Perempuan Harus Semakin Berdaya Demi Kemajuan Bangsa

Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju, tulis Jokowi dalam keterangan unggahan tersebut, Kamis.

Dalam unggahannya itu, Jokowi menuliskan bahwa pada 22 Desember 1928, para pejuang perempuan dari 30 organisasi perempuan dan 12 kota di Jawa dan Sumatera menggelar Kongres Perempuan Indonesia I.

Dalam kongres itu, mereka membahas agenda besar yakni peran perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini. Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini, tulis Jokowi.

Baca juga :