Jokowi: UNHAN Sangat Tepat Kukuhkan Megawati Jadi Profesor

Presiden Jokowi puji Bu Mega yang konsisten bersama wong cilik.
Jum'at, 11 Juni 2021 17:55 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo menyebut bahwa Megawati Soekarnoputri sangat pantas menerima gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) dari Universitas Pertahanan.

Baca:Ini Pujian Megawati Untuk Keputusan Jokowi Bentuk BRIN

Menurut Jokowi, bahwa sosok Megawati yang juga Presiden kelima RI adalah pemimpin strategis terlebih di pasca era reformasi.

Keputusan Unhan ini sangat tepat, Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintah di Indonesia, ujar Jokowi dalam pidatonya secara virtual usai Megawati menerima gelar Profesor Kehormatan pada Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik, pada Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan, Jumat (11/6).

Saya menyampaikan selamat kepada ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan untuk bidang Kepemimpinan Strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia, sambung Kepala Negara.

Baca juga :