Kaltim ke Kalteng, Presiden Cek Kelayakan Calon Ibu Kota

Jokowi: Kita ingin menapak ke depan sebagai sebuah negara maju.
Selasa, 07 Mei 2019 22:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kutai Kartanegara, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Kalimantan Timur dimana salah satu wilayahnya menjadi calon bagi ibu kota baru Republik Indonesia. Pemerintah menyeriusi wacana pemindahan ibu kota yang telah dirintis sejak era presiden pertama.

Baca:Presiden Jokowi Sebut Bukit Soeharto Sangat Mendukung

Kita ingin melihat visi ke depan kita seperti apa. Indonesia sebagai negara besar juga ingin memiliki pusat pemerintahan yang terpisah dengan pusat ekonomi, bisnis, perdagangan, dan jasa. Ini kita ingin menapak ke depan sebagai sebuah negara maju, kata Presiden, Selasa (7/5).

Provinsi Kalimantan Timur merupakan provinsi pertama yang dikunjungi Presiden dalam melakukan peninjauan awal terkait kelayakan calon ibu kota. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi sedikit menjelajah kawasan Bukit Soeharto yang berlokasi di Kawasan Taman Hutan Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selama peninjauan berlangsung, Jokowi mendapatkan paparan dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kaltim Zairin Zain.

Baca juga :