Kanjuruhan, Arteria: Tak Ada Alasan Gas Air Mata di Stadion

Arteria: Zaman saya dulu 2012 sudah tidak pakai gas air mata, sekarang 2022 kejadian dengan jumlah besar.
Jum'at, 07 Oktober 2022 11:17 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mengutuk keras penembakan gas air mata oleh aparat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Tembakan Gas air mata itu disinyalir jadi penyebab tewasnya 125 orang dalam insiden usai laga Arema DC meladeni musuh bebuyutannya Persebaya Surabaya.

Baca:Hasto: Jangan Calonkan Pemimpin Memperebutkan Efek Ekor Jas

Untuk itu, Arteria Dahlan mengaku sepakat dengan langkah Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang mencopot AKBP Ferli Hidayat dari Kapolres Malang. Ia berharap tindakan ini bisa mempermudah Polisi mendalami peristiwa Kanjuruhan berdarah yang menewaskan ratusan Aremania.

Kita apresiasi langkah cepat Kapolres Malang bayangkan itu luar biasa karena yang bersangkutan itu bekas ajudan Kapolri sendiri. Mudah mudahan ini bisa mempermudah pemeriksaan, katanya kepada Populis.id pada Rabu (5/10).

Ia menegaskan harus ada evaluasi pasca kejadian tersebut, misalnya sekian ribu personil yang melakukan pengamanan harus dipastikan memang mampu atau mumpuni di bidangnya. Arteri sangat menyayangkan ketika ada Bhabinkamtibmas diikutsertakan dalam pengamanan.

Baca juga :