Ke ASN Kalsel, Azwar Anas: Birokrasi Jangan Jalan Ditempat!

Anas Birokrasi harus berdampak. Jangan terlihat bergerak tapi tidak berprogres dan tetap di tempatnya.
Rabu, 19 Oktober 2022 09:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Banjarmasin, Gesuri.id-Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus melakukan perbaikan dalam proses bisnis birokrasi, sesuai yang disampaikan Presiden Joko Widodo dimana birokrasi harus dapat dirasakan dampaknya, baik bagi masyarakat, para stakeholder, dan bagi instansi pemerintah itu sendiri.

Baca:Fraksi PDI Perjuangan: Pecat Guru Intoleran SMAN 52 Jakarta!

Birokrasi harus berdampak. Jangan terlihat bergerak tapi tidak berprogres dan tetap di tempatnya, ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat memberikan pengarahan kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) se-Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (18/10).

Menurut Menteri Anas, Provinsi Kalimantan Selatan telah menjalankan proses birokrasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Salah satunya dengan penyelenggaraan MPP yang progresif dan pengelolaan aduan yang baik melalui aplikasi LAPOR! Paman. Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi di Bumi Borneo yang progresif dalam penyelenggaraan MPP. Hingga saat ini, empat daerah di Kalimantan Selatan telah memiliki MPP, yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Barito Kuala yang baru diresmikan Menteri Anas.

Baca juga :