Kenangan Manis Kang Hasan Kala Jadi Ajudan Habibie

"Beliau seorang tokok yang nasionalis, seorang negarawan tapi juga beliau sangat dekat dengan pembantunya," ujar Kang Hasan.
Kamis, 12 September 2019 07:35 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kabar duka atas meninggalnya Presiden RI ke tiga, Bacharudin Jusuf Habibie menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak orang, khususnya mereka yang dekat dengan tokoh cendikiawan ini.

Tak terkecuali bagi Purnawirawan Mayor Jenderal TNI Tubagus Hasanudin. Mantan ajudan pribadi Habibie kala masih menjabat sebagai presiden ini mengenang Habibie sebagai sosok yang sangat dekat dengan para pembantunya.

Beliau itu tiga sosok yang saya kagumi. Pertama beliau seorang tokok yang nasionalis, seorang negarawan tapi juga beliau sangat dekat dengan pembantunya, ujar Kang Hasan -- sapaan akrab TB Hasanudin -- usai melayat di kediaman BJ Hababie, Rabu (11/9).

Baca: Jokowi Berduka Atas Berpulangnya BJ Habibie

Politisi PDI Perjuangan ini menceritakan bagaimana Habibie yang selalu bersikap rendah hati dengan siapa pun. Tak jarang, kata Kang Hasan, Habibie makan satu meja dengan para ajudannya, bahkan tak segan-segan mengambilkan nasi untuk mereka.

Baca juga :