Kenneth Soroti Sejumlah Keluhan Warga Terkait Buruknya Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD

RSUD sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah wajib memberikan pelayanan yang optimal dan tidak boleh menolak pasien BPJS.
Jum'at, 11 Juli 2025 07:21 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth menyoroti sejumlah keluhan warga Jakarta soal buruknya pelayanan BPJS Kesehatan di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Mulai dari antrean panjang hingga proses rujukan yang berbelit.

Kenneth menegaskan, bahwa RSUD sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah wajib memberikan pelayanan yang optimal dan tidak boleh menolak pasien BPJS dengan alasan apa pun.

Saya sering menerima aduan bahwa beberapa RSUD di Jakarta tampak tidak ramah terhadap pasien BPJS. Ada yang dipersulit, bahkan ada yang ditolak dengan alasan administrasi atau ketiadaan kamar. Ini tidak boleh terjadi lagi di fasilitas kesehatan milik Pemerintah DKI Jakarta, kata Kenneth, Kamis (10/7).

Baca:GanjarPranowo Hadiri Seminar Praktek Ideologi Pancasila

Baca juga :