Kent Tegaskan HPSN Untuk Tingkatkan Kepedulian Masyarakat

Persoalan sampah mempunyai dampak yang sangat berpengaruh terhadap kelangsungan kehidupan manusia, makhluk hidup, dan ekosistem lainnya.  
Jum'at, 24 Februari 2023 12:02 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth tegaskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari penting dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah.

Pasalnya, persoalan sampah mempunyai dampak yang sangat berpengaruh terhadap kelangsungan kehidupan manusia, makhluk hidup, dan ekosistem lainnya.

Jakarta setiap harinya menghasilkan sampah sebanyak 7,2 ton. Hal itu berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta tahun 2021. Sampah organik menjadi jenis sampah dengan volume terbanyak.

Data BPS DKI 2021, per harinya warga Jakarta bisa menghasilkan 7,2 ton sampah dan sampai tahun 2023 tidak ada pengurangan tonase sama sekali. Berarti permasalahan sampah ini sudah menjadi salah satu isu yang serius dan tidak bisa dianggap main-main, ujar Kent, sapaan akrab Hardiyanto Kenneth, Selasa (21/2).

Baca:Sambut Ramadan, PDI Perjuangan Lampung Sosialisasi Zakat Mal

Baca juga :