Kepada IDI, Bupati Hermus Minta Manokwari Harus Jadi Contoh 

Sebab, Manokwari saat ini menyandang status sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat. 
Senin, 06 Juni 2022 09:04 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari, Gesuri.id - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menekankan kepada para dokter yang tergabung dalam IDI, agar penyelenggaraan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Manokwari harus menjadi contoh bagi kabupaten/kota sekitar.

BacaReaksi Sekjen Hasto Soal Foto Puan-Anies di Ajang Formula E

Sebab, menurut Hermus, Manokwari saat ini menyandang status sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat.

Karena itu, penyelenggaraan dan pelayanan kesehatan di ibukota provinsi harus menjadi yang terdepan dan menjadi contoh bagi pelayanan kesehatan di kabupaten/kota di sekitarnya.

Untuk itu, beberapa hal sangat penting untuk diperhatikan. Pertama, tentu kualitas penyelenggaraan organisasi kesehatan dan mitra. Jadi baik dinas kesehatan, rumah sakit, Puskesmas, maupun mitra termasuk IDI, organisasi ini harus bisa dikelola secara baik. Dengan demikian, akselerasi dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Manokwari bisa mumpuni dan menjawab kebutuhan masyarakat, kata Hermus saat membuka kegiatan Simposium dan Musyawarah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manokwari, Sabtu (4/6). .

Baca juga :