Kereta Bandara, Rudy: Wujudkan Transportasi Terintegrasi

Dengan kereta bandara, masyarakat dapat memanfaatkan tiga sarana transportasi sekaligus yaitu pesawat, kereta api dan bus.
Kamis, 16 Agustus 2018 10:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Solo, Gesuri.id - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambut baik proyek kereta api Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Selain mendongkrak jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo, kereta api bandara juga sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi.

Dengan adanya jalur kereta bandara, masyarakat dapat memanfaatkan tiga sarana transportasi sekaligus yaitu pesawat, kereta api dan bus.

Baca: Di Hari Pramuka, Rudy Tegaskan NKRI Harga Mati

Ini juga dapat meningkatkan penggunaan transportasi umum. Kalau ke bandara tidak perlu bawa kendaraan pribadi, cukup ke stasiun naik kereta, ujarnya, Selasa (14/8).

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan, pembangunan stasiun yang berada di kompleks bandara itu sudah hampir selesai. Sekitar dua bulan ke depan, pelaksana proyek tinggal melakukan sentuhan akhir bangunan. Dalam kurun waktu yang sama, pihak bandara akan berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait pemasangan rel kereta api.

Baca juga :