KKS Dipegang Pendamping? Risma Minta Bareskrim Polri Turun

"Kondisi demikian cukup memprihatinkan karena nilainya hingga miliaran rupiah, dan silahkan perwakilan dari Bareskrim Polri tindaklanjuti".
Senin, 22 November 2021 22:09 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Nganjuk, Gesuri.id - Menteri Sosial, Tri Rismaharini meminta Bareskrim Polri menindaklanjuti temuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Nganjuk berada di tangan pendamping.

Baca:Risma Surati Panglima Minta Data TNI yang Terima Bansos

Hal itu menimbulkan kecurigaan adanya transaksi pencairan bantuan yang dirasa tidak semestinya, di mana bantuan sejak bulan Januari yang pencairan cukup besar namun ternyata tidak segera diserahkan ke KPM.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan, KKS tersebut seharusnya dipegang oleh setiap KPM. Apapun alasanya KKS tidak boleh dipegang oleh orang lain yang tidak memiliki hak. Termasuk para pendamping PKM ataupun E-Warung yang ditunjuk sebagai tempat penukaran barang kebutuhan dari KPM.

Kondisi demikian cukup memprihatinkan karena nilainya hingga miliaran rupiah, dan silahkan perwakilan dari Bareskrim Polri menindaklanjuti persoalan itu, kata Tri Rismaharini dalam monitoring dan pemadanan data bantuan sosial di Kabupaten Nganjuk, Minggu (21/11).

Baca juga :