Koster Harapkan LPP RRI Mampu Tangkal Hoaks

Dengan bertugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan dan perekat informasi.
Rabu, 09 Oktober 2019 18:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster mengharapkan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dapat memainkan peran pentingnya melawan berita bohong atau hoaks dengan bertugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan dan perekat informasi.

Sebagai lembaga penyiaran publik yang menyelenggarakan kegiatan penyiaran radio bersifat independen, netral, tidak komersial dan berfungsi memberikan layanan untuk kepentingan masyarakat, maka peran RRI dalam mencegah dan meminimalisasi penyebaran berita bohong sangat diharapkan, kata Koster, di Denpasar, Rabu (9/10).

Baca:Jokowi Bangun Papua,HoaksPun Menggempurnya

Koster menyampaikan hal tersebut serangkaian acara Serah Terima Jabatan Kepala LPP RRI Denpasar dari Sophia Endang Widowati yang memasuki masa purnatugas kepada pejabat yang baru Nawir Nawihu.

Menurut orang nomor satu di Bali itu, di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, kita sedang dihadapkan persoalan menguatnya penyebaran berita atau informasi bohong atau hoaks yang diproduksi dan disebarkan secara masif melalui berbagai media.

Baca juga :