Kunjungan Jokowi Tandai 70 Tahun Indonesia-Australia

Penandaan 70 tahun hubungan kedua negara dan akan diisi dengan berbagai kegiatan di bidang politik maupun ekonomi.
Minggu, 09 Februari 2020 09:10 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Canberra, Gesuri.id - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Canberra, Australia, selama dua hari menandai 70 tahun hubungan kedua negara dan akan diisi dengan berbagai kegiatan di bidang politik maupun ekonomi.

Kunjungan presiden ini ada beberapa makna yang penting, tahun ini adalah 70 tahun hubungan Indonesia-Australia. Hari pertama besok adalah penyambutan kenegaraan yang akan dilakukan di Government House yang akan diteruskan dengan pertemuan dengan gubernur jenderal dan jamuan makan kenegaraan, kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di Canberra, Sabtu (8/2).

Ia menyampaikan hal itu dalam konferensi pers yang dihadiri Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Australia, Kristiarto S Legowo.

Acara kedua yang akan dilakukan presiden adalah adalah mengunjungi Mount Ainslie itu adalah tempat agak tinggi. Di situ kita akan dapat melihat dari atas Canberra karena Canberra sebagai ibu kota baru sehingga presiden juga akan berdiskusi mengenai masalah pembangunan ibu kota baru, kata dia.

Baca juga :