Kunjungi Disnaker Tapin, Wahyudi Serap Isu Ketenagakerjaan

Penting para pekerja di Tapin membentuk serikat pekerja sebagai wadah menyuarakan hak-hak pekerja ke pihak perusahaan dan pemerintah.
Rabu, 16 Maret 2022 17:00 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Tapin, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Wahyudi Rahman didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Yuspianor melakukan silaturahmi ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Senin (14/3).

Baca :Panaskan Mesin Partai, DPC-PAC Banteng Tapin Konsolidasi

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tapin Fauziah didampingi Sekretaris Dinas, Budi Sumiharso hadir menyambut kedatangan wakil rakyat dari dapil Kalsel-4 ini.

Wahyudi mengatakan maksud dari silaturahmi adalah dalam rangka koordinasi dan mencari informasi terkait ketenagakerjaan di Kabupaten Tapin. Yang pertama dalam silaturahmi ini saya sampaikan terkait aspirasi dari xesa untuk diadakan pelatihan kerja, untuk pendanaan bisa sharing dengan dana desa, kemudian terkait BLK (balai latihan kerja) di Provinsi dilakukan penyerahan aset ke Kementerian. Yang ketiga terkait issue - issue ketenagakerjaan yang mana lagi ramai laporan perwakilan pekerja sawit ke Disnaker, tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga :