Lasarus Minta Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tepat Waktu

Lasarus: Tahapan-tahapan pengoperasian kereta api cepat Jakarta-bandung harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
Jum'at, 09 Desember 2022 11:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KCIC untuk menyelesaikan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung tepat waktu, serta tahapan-tahapan pengoperasian kereta api cepat Jakarta-bandung harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca:Menteri Anas Yakin RI Tangguh Hadapi Ancaman Resesi Global

Komisi V DPR RI meminta Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KCIC agar menyiapkan infrastruktur integrasi antarmoda dan pemenuhan fasilitas operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di setiap stasiun, jelas Lasarus saat membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Agenda Membahas Mengenai Progres Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis (8/12).

Lebih lanjut, ia juga meminta Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KCIC untuk meningkatkan proses transfer knowledge dan teknologi pada tenaga kerja yang akan mengoperasikan kereta tersebut. Proritaskan tenaga kerja lokal dalam pengoperasian dan pemeliharaan kereta api cepat Jakarta-bandung, tambahnya.

Baca juga :